Seluruh Penumpang Lion Air di Bali Selamat

Indonesia National Air Carrier Association (INACA) menyatakan para penumpang Lion Air yang gagal mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, selamat. “Pax (penumpang)-nya 101 selamat,” kata Sekretaris Jenderal INACA, Tengku Burhanuddin, melalui pesan singkat kepada Gosipartisindonesia, Sabtu, 13 April 2013.

Pesawat Boeing tipe 737 itu gagal mendarat dan keluar dari ujung landasan pacu 09 Bandar Udara Ngurah Rai. “Pesawat tersebut “crash”, patah di bagian ekor, dan posisi ada di air,” ujar Humas PT Angkasa Pura I cabang Bandara Ngurah Rai, Alfazah.

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu dijadwalkan tiba di Bandara Ngurah Rai pukul 15.16 WITA. Namun pesawat kecelakaan pada 15.10 WITA. Saat ini pesawat masih menjalani proses evakuasi.

Management Lion Air menyatakan belum mengetahui kecelakaan tersebut. “Saya cek dulu,” kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait. Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) pun memberi pernyataan serupa. “Kami masih belum bisa umumkan, ini masih berkomunikasi dengan Lion Air,” kata Ketua Sub Komite Udara KNKT, Masruri.

General Manager Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan pun belum bisa berkomentar banyak. “Kami belum tahu kronologinya,” ujarnya.

sumber