Cara Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas luka secara alami ternyata sangat mudah, cara ini dapat menghilangkan bekas luka lama di wajah, di kaki, bekas luka bakar dan lainnya. Bekas luka di kulit memang dapat mengganggu penampilan, apalagi kalau bekas luka tersebut terdapat pada bagian tubuh yang terlihat seperti di wajah, di lengan, di kaki, atau pada bagian tubuh lainnya. Nah untuk menghilangkannya anda dapat memakai beberapa cara, entah itu memakai produk khusus penghilang bekas luka maupun dengan cara alami. Bagi anda yang tidak tahu cara menghilangkan bekas luka di kulit, kali ini saya akan berbagi beberapa cara alami untuk menghilangkannya, jadi baca tips kali ini sampai tuntas ya.
Cara Menghilangkan Bekas Luka
Cara Menghilangkan Bekas Luka
Meskipun ada produk modern untuk menghilangkan bekas luka namun ada baiknya anda mencoba terlebih dulu dengan cara alami. Ini dimaksutkan agar anda dapat terhindar dari efek samping pemakaian produk yang mengandung bahan kimia tersebut. Selain itu dari segi kesehatan dapat dipastikan bahan alami lebih saya rekomendasikan.
Cara menghilangkan bekas luka di kulit memang tidaklah sulit, namun anda memerlukan kesabaran karena bekas luka tidak begitu saja hilang dalam waktu yang singkat. Ada beberapa bahan alami yang berkhasiat dan dapat anda gunakan. Beberapa bahan tersebut yakni seperi mentimun, kunir, madu, lidah buaya, dan masih banyak lagi. Cara penggunaanya pun tidaklah sulit, lalu bagaimana cara menghilangkan bekas luka secara alami tersebut ? Berikut ini caranya.
1. Lidah Buaya
Caranya yakni oleskan gel lidah buaya pada bekas luka di kulit anda. Anda dapat menerapkan cara ini rutin 2-3 kali sehari.
Dalam lidah buaya mengandung asam amino dan ligmin yang cukup banyak. Dimana kandungan tersebut bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru.
2. Madu
Caranya yakni oleskan madu pada bekas luka dan diamkan selama 15-20 menit. Anda juga dapat menggunakan cara ini pada malam hari sebelum anda tidur dan biarkan sampai pagi hari, namun pastikan tempat tidur anda bebas dari semut ya.
Dalam madu ini terkandung zat yang sangat bermanfaat untuk membantu meregenerasi kulit, jadi bahan ini dapat membantu menghilangkan bekas luka di kulit anda.
3. Daun Mint
Caranya yakni tumbuk atau haluskan beberapa lembar daun mint sampai halus, kemudian balurkan atau oleskan pada bekas luka di kulit anda. Agar bekas luka cepat memudar pastikan anda melakukan cara ini rutin.
4. Buah Mengkudu
Caranya yakni blender buah mengkudu sampai halus kemudian oleskan atau balurkan pada area bekas luka di kulit anda. Diamkan selama 15-20 menit saja kemudian bersihkan kulit dengan air. Anda dapat menerapkan cara ini 2-3 kali saja dalam seminggu dan lihat hasilnya.
Dalam buah ini terkandung zat anti peradangan, antioksidan, serta mempunyai kemampuan analgesik. Sehingga buah mengkudu sangat bermanfaat untuk meregenerasi sel-sel kulit dan menghilangkan bekas luka di kulit.
5. Mentimun
Caranya yakni haluskan terlebih dulu buah mentimun kemudian oleskan pada bekas luka dikulit anda. Lakukan cara ini setiap malam sebelum anda tidur dan diamkan sampai pagi, pastikan lakukan cara ini dengan rutin agar bekas luka cepat hilang.
6. Terapi Ikan Spa
Mungkin anda sudah mengetahui terapi yang satu ini. Terapi ini sangat bermanfaat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, sehingga dapat melancarkan proses regenerasi kulit. Dengan terjadinya proses regenerasi kulit tersebut maka secara langsung bekas luka akan memudar dan hilang.
7. Minyak Zaitun
Caranya yakni oleskan minyak zaitun pada area bekas luka dikulit anda. Agar lebih maksimal lakukan juga pemijatan secara perlahan saat anda mengoleskannya. Cara ini dapat anda terapkan beberapa hari sampai bekas luka di kulit hilang.