Cara Mudah Unlock Blackberry

Jika Blackberry Anda masih unlock itu artinya device tersebut hanya bisa dipakai dengan SIM card dari provider tertentu. Tidak bisa dipakai dengan SIM card dari provider lain. Jika suka belanja di eBay maka bisa dipastikan sebagian besar blackberry yang dijual masih locked alias blackberry bekas dari perusahaan. Satu-satunya cara adalah dengan cara meng-unlock blackberry tersebut. Untuk dapat melakukan ini diperlukan sebuah code unlock yang bisa dibeli secara online. Biasanya metode pembayarannya adalah dengan paypal atau kartu kredit.

Saat anda sudah membeli kode unlock maka langkah-langkah berikut bisa dijadikan acuan untuk meng-unlock blackberry Anda (langkah2 ini saya pakai saat meng-unlock Curve 8520). SIM card tidak diperlukan saat Anda melakukan unlock. Step2 ini akan bervariasi tapi pada umumnya agak2 mirip antara tipe blackberry yang satu dengan yang lainnya.
a. Klik Setting
b. Klik Option
c. Klik Advanced Option
d. Lalu klik SIM Card
e. Saat sudah berada pada opsi SIM card, tekan dan tahan tombol Alt lalu ketik MEP2.
f. Lalu akan ada perintah untuk masukkan unlock code yang sudah dibeli itu.
g. Buka battery, masukkan SIM card Anda dan reboot blackberrynya.
Simple as that. Adakalanya code unlock yang kita beli tidak match. Jika kasusnya demikian maka Anda bisa email/contact tempat Anda membeli code tersebut. Untuk some cases, satu device bisa mempunyai 5 possible code. Selamat mencoba!

Source: http://www.devari.org/2010/05/31/cara-mudah-unlock-blackberry/